Senin, 28 Januari 2019

prayforsurabaya_Data1_Summary

Document Summary:
Sentence: 1/41

Daniel menjadi salah satu korban ledakan bom di Surabaya. Sewaktu kejadian, dia berusaha menghalangi mobil Avansa yg memaksa masuk ke halaman gereja yg halamannya tidak luas.
Sentence: 1/47

Nah ketika Daniel menghadang mobil pelaku, di situlah terjadi ledakan pertama.
Daniel menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi jemaat lainnya karena jika Daniel tidak menghalangi mobil tsb, sudah bisa di pastikan akan lebih banyak korban.
Sentence: 1/380
#Pray4Surabaya. “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya” (QS: Al-Maidah: 32)
#pray4surabaya# :’( shared
Susanto Saputro's post
May 15, 2018
Sepenggal cerita dari our Little hero Daniel remaja yang masih pelajar smp, dimana setiap minggu membantu ayahnya Budi Parkir Gpps Budi menjadi petugas parkir.
Sentence: 1/584
Serangan teroris di Surabaya dilancarkan dengan menggunakan pola lama tetapi berpotensi memunculkan tren baru yang dikhawatirkan memicu tindakan serupa di masa mendatang. Pengeboman di tiga gereja, Minggu (13/5), dan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5), yang dilakukan dengan bunuh diri merupakan pengulangan pola lama di masa lalu yang sempat diubah dengan penembakan dan penusukan polisi dalam aksi jaringan teroris beberapa tahun terakhir.
Sentence: 1/588
Untuk kali pertama, bom bunuh diri mengguncang Indonesia ketika Iqbal meledakkan dirinya di Paddy’s Café, kawasan Pantai Kuta, Bali, pada 12 Oktober 2002. Selanjutnya, bom bunuh diri berulang kali terjadi di Hotel JW Marriott (5/8/2003), Kedutaan Besar Australia (9/9/2004), Bali (1/10/2005), Hotel Ritz Carlton (17/7/2009) Masjid Adz-Dzikra Cirebon (15/4/2011), Sarinah (14/1/2016), Mapolresta Solo (5/7/2016), dan Kampung Melayu (24/5/2017).
Sentence: 1/592
Dalam buku Dying to Win: The Strategic Logic of Suicide Terrorism (2005), Robert Pape meyakini fundamentalisme agama bukanlah faktor pemicu seseorang melakukan pengeboman bunuh diri. Studi Pape terhadap 462 kasus bom bunuh diri di seluruh dunia menemukan bahwa pengeboman bunuh diri dilancarkan untuk mendesak kekuatan gobal menarik pasukan militernya dari wilayah yang dianggap teroris sebagai tanahnya.
Sentence: 1/606
Karena itu, sungguh sangat mengejutkan ketika Dita Oepriarto (47 tahun) melibatkan istrinya Puji Kuswati (43) beserta keempat anak mereka, Yusuf Fadhil (18), Firman Halim (16), Fadhila Sari (12), dan Famela Rizqita (9) untuk bunuh diri mengebom tiga gereja di Surabaya dalam waktu hampir bersamaan. Seiring dengan terjadinya serangan serupa di Mapolresta Surabaya sehari kemudian, aksi teror bom bunuh diri oleh satu keluarga bakal menjadi tren baru jaringan teroris.
Sentence: 1/696
Saat saya pulang saya mendengar kabar bahwa sanya terjadi bom bunuh diri di surabaya yang menimpa Tempat Ibadah Kita. Buat yang berdomisili (berada) di Surabaya tolong bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan buat saudara-saudara yang luar daerah tolong berikan DOA kepada korban.
Sentence: 1/827
Islam bukan teroris
tolong jangan sebut islam teroris, buka mata dan fikiran,, islam tidak mengajarkan membunuh dan bunuh diri, kenapa di saat ada bom semua mata tertuju ke islam dan berteriak
ISLAM LAH PELAKUNYA, ISLAM TERORIS, ISLAM RADIKAL dan pemerintah langsung menindak cepat.
Begitu mesjid di rusak pelakunya - orang gila
Ustadz di bunuh pelakunya - orang gila
Al-quran di bakar pelakunya - orang gila
Menghina islam di sosmed dan lain sebagainya pelakunya - orang gila / akun kena hack
Selalu tersangka nya orang gila bukan teroris dan berita nya hilang begitu saja.
Sentence: 1/1042
Saya termasuk orang yg memprotes keras atas penangkapan2 dan pembunuhan para terduga teroris oleh Densus 88. Tapi soal insiden2 bom seperti yg di Surabaya, di Sarinah, dan di Kampung Melayu sekitar tahun lalu saya pahami para pelakunya memang terkait dengan jaringan teroris.
Sentence: 1/1267
Dengan kepolosannya, saat itu dia yang bertugas sebagai petugas parkir di Jl Arjuno berusaha menghalangi sebuah mobil avanza yang merangsek masuk ke halaman gereja yang tidak terlalu luas dan mobil tersebut berusaha masuk kedalam gedung gereja.
Mungkin si "bomber" panik karena didepannya ada seorang anak yang berusaha menghalangi masuk bersama mobil nya, atau entah bagaimana dan tiba tiba " blar" ( ledakan pertama ) terjadi dihalaman gereja , kemudian tak lama disusul ledakan kedua, dan berjatuhanlah beberapa korban baik meninggal maupun yang luka bakar.
Sentence: 1/1270
Mengapa kami menganggap dia little hero ? walaupun ada satu hero lagi yaitu salah seorang satpam gereja Giri Catur yang turut berusaha menghalangi mobil tersebut ( sekarang masih berjuang dalam masa kritis di rumah sakit karena luka bakar yang cukup parah ), karena andaikata Daniel tidak menghalangi mobil tersebut untuk dapat lebih jauh masuk mendekat kedalam gedung gereja maka dapat dipastikan jumlah korban akan lebih banyak, mungkin bukan.
Sentence: 1/1390
#indonesiabersatu
#indonesialawanteroris
#selamatkanindonesia
#yangmudayangbersatu
#prayforsurabaya
#
SaatnyaNegaraTegas
#kamibersamapolri
#kamitidaktakut
#surabayadamai
#tolakterorisme #
PrayForSurabaya Doa dan harapan terbaik kami keluarga besar Consina untuk para korban bom Surabaya.
Kita tidak akan takut dan tak akan lelah mencintai
Indonesia!
Sentence: 1/1392

#
prayforSurabaya Detik2 ledakan bom bunuh diri ibu dan 2 anaknya di surabaya kemaren!!
#prayforsurabaya #
prayforSURABAYA Ya Allah kota surabaya ku sedang d teror oleh manusia tak berhati dan sesat
Lindungilah keluargaku semua d surabaya
Kk, sepupu, bude pakde ku ya Allah
#prayforsurabaya
#terorislaknatullah
Segenap Ksatria dan Srikandi JNE turut prihatin atas terjadinya teror Bom di Kota Surabaya, mari kita doakan agar para korban selalu diberi kekuatan serta ketabahan dan semoga kita semua.
Sentence: 1/1444
Turut mengucapkan belasungkawa bagi korban ledakan bom gereja Surabaya
#prayforsurabaya #kamitidaktakut
#suroboyowani #
PrayForSurabaya Gobloknya teroris... Baru beraksi dah ketangkep.
Sentence: 1/1533
#Pray4Surabaya Entah kenapa kalo ada bom bunuh diri trus pelakunya muslim itu dibilang aksi teroris,,mngkin kalo agama lain yang melakukan cuma dibilang aksi kejahatan.. Yaah mungkin ada pengaruh media juga yang ingn membuat citra islam buruk
#pray4surabaya
Nike Slip On
Size 36.
Sentence: 1/1587
Tragedi Surabaya hari ini sudah sampai kepada Paus Fransiskus di Vatikan. Menjelang akhir doa Angelus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, siang ini, Paus Fransiskus, di hadapan ribuan umat, berkata: "Untuk orang-orang Indonesia yang terkasih, terutama untuk komunitas Kristiani di kota Surabaya, yang sangat menderita oleh karena serangan serius terhadap rumah-rumah ibadah mereka, saya melambungkan doa saya untuk para korban dan keluarga mereka, dan bersama kita memohon kepada Allah Sang Damai .
Sentence: 1/1629
#prayforsurabaya
Sedih dan nangis dengar & lyt kjdian Bom bunuh diri yg mnimpa sdra2 di surabaya...
Di saat org2 lagi mnyembah Tuhan tpi xlian dgn tak pnya hti membuat kekacuan dgn bom bnuh diri, dgn dimna hati nurani xlian?
Sentence: 1/1637
#PrayForSurabaya #VamosPRMI #halamadrid #rmfans #peñarealmadriddeindonesia #prmi #vamosindonesia #BreakingNews - Pagi ini terjadi ledakan di tiga gereja Surabaya. Berdasarkan info yang kami kutip dari suarasurabaya baru saja.
Sentence: 1/1680
Dan dari semua versi tadi, yg paling saya khawatirkan adalah versi kakak kelas saya mendiang Dita Supriyanto yg jadi ketua Anshorut Daulah cabang Surabaya ini. Saya sedih sekali akhirnya ini benar2 terjadi, tapi saya sebenarnya tidak terlalu kaget ketika akhirnya dia meledakkan diri bersama keluarganya sebagai puncak “jihad” dia, karena benih2 ekstrimisme itu telah ditanam sejak 30 tahun lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar